Politeknik Kinabalu Malaysia Kunjungi ATKP Medan

kinabalu

MEDAN – Polikteknik Kinabalu, Serawak, Malaysia melakukan kunjungan pendidikan ke Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan, Rabu (26/4). Kunjungan ini melakukan penjajakan rencana kerjasama di bidang pendidikan.

Rombongan Politeknik Kinabalu yang diketuai oleh Deputy Director I of Politecnic Kota Kinabalu, Dullah Bin Muluk, ini diterima oleh Direktur ATKP Medan, Rajokki Aritonang, beserta Kepala Sub Bagian Adtar, Benny Suherman, Pembantu Direktur I, Sunardi dan Ketua Jurusan Kespen, Julfansyah Margollang.

Dalam kesempatan itu, Deputy Director I of Politecnic Kota Kinabalu, Dullah Bin Muluk menyamapikan, tujuan kedatangan beliau beserta rombongan bermaksud ingin melihat kemungkinan kerjasama dengan ATKP Medan.
Rencana kerjasama itu, berupa peningkatan SDM dengan adanya pertukaran dosen dan taruna/I ATKP Medan dengan dosen dan siswa/I yang ada di Politeknik Kinabalu Malaysia.

“Kami ingin melihat secara langsung ke ATKP Medan, apakah memungkinkan untuk melakukan kerjasama dengan ATKP Medan, baik itu dalam pertukaran program diklat, peningkatan SDM serta penelitian dan pengabdian masyarakat,”ujar Dullah Bin Muluk.

Tentu saja, rencana program kerjasama ini disambut baik oleh pihak ATKP Medan. Dalam sambutannya, Direktur ATKP Medan, Rajokki Aritonang mengatakan, kunjungan ini sangat baik dan menjanjikan bagi kedua pihak.

“Kami sangat menyambut baik dengan adanya rencana penjajakan kerjasama ini. Kami berharap ini tidak hanya sekedar wacana saja, dan akan diwujudkan lebih kongkrit sebuah perjanjian kerjasama,”ujar Rajokki Aritonang.

Rajokki menambahkan, akan banyak manfaat yang bisa diambil dari kerjasama ini, misalnya peningkatan pendidikan baik dari sisi kualitas dosen dan taruna/I untuk ke depannya, serta juga peningkatan jurnal dan penelitian masyarakat.

Keseriusan ATKP Medan juga ditunjukkan dengan akan dilakukannya kunjunga balasan ATKP Medan ke Politeknik Kinabalu, Malaysia.

“Kami akan segera mencari waktu dengan melakukan kunjungan balasan ke Politeknik Kinabalu, Agar kerjasama ini segera terwujud, yang sudah pasti, nantinya akan menguntungkan kedua belah pihak,” imbuh Rajokki.
Dalam kesempatan tersbeut, rombongan Politeknik Kinabalu juga melakukan kunjungan ke sejumlah fasilitas pendidikan seperti laboratorium alat latih dan fasilitas penunjang belajar lainnya yang ada di ATKP Medan. (YL)