[REVISI] PENGUMUMAN KELULUSAN CALON TARUNA POLA PEMBIBITAN SIPENCATAR 2018

PENGUMUMAN

Nomor : SM.007/2/7/ATKP.M-2018

TENTANG

PERUBAHAN ATAS PENGUMUMAN NOMOR : SM.007/1/20/ATKP.M-2018

TANGGAL 06 SEPTEMBER 2018 TENTANG PANGGILAN DAN DAFTAR ULANG CALON TARUNA PROGRAM D-III TEKNIK TELEKOMUNIKASI DAN NAVIGASI UDARA (TNU)

POLA PEMBIBITAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN

TAHUN AKADEMIK 2018/2019

Berdasarkan Pengumuman Menteri Perhubungan Nomor : PG.31 Tahun 2018 tanggal 5 September 2018 tentang Peserta SIPENCATAR yang dinyatakan lulus menjadi Calon Taruna Transportasi Kementerian Perhubungan Pola Pembibitan Tahun Akademik 2018/2019 dan Berita Acara Rapat Penentuan Kelulusan Akhir Nomor : BA. 93/BPSDMP-2018, dengan ini diumumkan :

1.      Daftar Ulang dilaksanakan mulai tanggal 07 sampai dengan 12 September 2018 Pukul 14.00 WIB, dengan membayar biaya pendidikan sebesar Rp. 13.442.000,- (tiga belas juta empat ratus empat puluh dua ribu rupiah) sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan Medan Nomor : 636/ATKP.M/2018 tanggal 7 September 2018 tentang Biaya Pendidikan Pola Pembibitan Diploma III Teknik Telekomunikasi & Navigasi Udara ATKP Medan melalui Bank Mandiri Virtual Account (MVA) dengan nomor Kode MVA terlampir. Apabila  calon taruna tidak melakukan daftar ulang sampai batas waktu yang telah ditentukan maka dinyatakan mengundurkan diri.

2.      Seluruh calon taruna ATKP Medan masuk asrama pada tanggal 19 September 2018, pukul 08.00 WIB dengan menggunakan kemeja putih lengan panjang, celana hitam  dan sepatu PDH model TNI warna hitam.

3.      Pelaksanaan Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) dilaksanakan di BP3KSDMT Bandung mulai tanggal 23 September sampai dengan 05 Oktober 2018.

4.      Pemberangkatan seluruh calon taruna ke BP3KSDMT Bandung pada tanggal 22 September 2018 dengan menggunakan transportasi udara dan seluruh calon taruna/i diharapkan membawa KTP Asli/Identitas lainnya.

5.      Bagi peserta yang dialihkan Prodinya agar segera melapor diri ke lokasi Prodi sesuai dengan pengumuman tersebut diatas pada tanggal 07 sampai dengan 12 September 2018 pukul 14.00 waktu setempat.

6.      Perlengkapan Administrasi yang harus dibawa saat daftar ulang adalah:

a.       Fotocopy Akte Kelahiran beserta aslinya.

b.      Fotocopy Ijazah UAN/SKHUN beserta aslinya.

c.       SKCK yang masih berlaku.

d.      Fotocopy KTP beserta aslinya.

e.       Fotocopy Kartu Keluarga beserta aslinya.

f.        Surat Pernyataan kesanggupan mengikuti aturan tata tertib yang berlaku di ATKP Medan, yang ditandatangani diatas materai 6000 oleh calon taruna dan diketahui oleh orangtua.

g.      Surat Pernyataan sanggup untuk tidak menikah selama masa pendidikan di ATKP Medan, yang ditandatangani di atas materai 6000 oleh calon taruna dan diketahui oleh orangtua.

7.      Perlengkapan yang harus dibawa Calon Taruna pada saat MADATUKAR di BP3KSDMT Bandung adalah :

a.       Tas ransel hitam 1 buah

b.      Matras 1 buah

c.       Sepatu olah raga 1 pasang

d.      Pakaian olah raga 2 stel

e.       Kaos kaki 3 pasang

f.        Perlengkapan pribadi (sabun, sikat gigi, pasta gigi dan handuk) secukupnya

g.      Kaos/ baju secukupnya

h.      Pakaian dalam secukupnya

i.        Sarung tangan 1 pasang

j.        Block note dan alat tulis 1 set

k.      Baju hangat 1 buah

l.        Perlengkapan ibadah 1 set

m.    Pembalut bagi taruni secukupnya

n.      Obat-obatan secukupnya

o.      Ponco 1 buah

8.      Daftar Perlengkapan yang harus dibawa Calon Taruna untuk kegiatan harian setelah MADATUKAR adalah :

a.       Kaos Kaki Warna Hitam Polos 5 pasang

b.      Kaos Kaki Warna Putih 4 pasang

c.       Semir Sepatu Padat Warna Hitam (ukuran besar) 2 buah

d.      Sikat Sepatu 1 buah

e.       Brasso 1 botol

f.        Jarum Jahit dan Benang warna Cokelat Muda 1 set

g.      Perlengkapan Sholat/Ibadah 1 set

h.      Gunting Kuku 1 buah

i.        Parfum/Deodorant 1 buah

j.        Peralatan Mandi secukupnya

k.      Pakaian Olahraga Warna Putih Polos tidak berkerah

Lengan pendek (laki-laki), lengan panjang (wanita) 3 buah

l.        Training Pack warna biru tua 1 buah

m.    Jilbab Putih Bertali untuk Olahraga (bagi Muslimah) 3 buah

n.      Sapu Tangan Polos 4 helai

o.      Alat Cukur 1 buah

p.      Pakaian Dalam   secukupnya

q.      Handuk Polos Warna Biru 1 Buah

9.      Perlengkapan dimaksud pada butir 7 (tujuh) seluruhnya dimasukkan kedalam Tas Ransel Hitam (butir 7a), sedangkan perlengkapan dimaksud pada butir 8 (delapan) seluruhnya dimasukkan kedalam Tas/Koper terpisah.

10.  Demikian pengumuman ini disampaikan untuk diperhatikan dan dilaksanakan.

Lampiran:

  1. Daftar Nomor Virtual Account
  2. Surat Pernyataan
  3. Panduang Pembayaran Mandiri Virtual Account
  4. Form Isian Biodata Calon Taruna/i
  5. Surat Pengumuman